Cara Menyambung Kabel Antena TV yang Benar

Posted by Ready Swan Kamis, 02 Mei 2013 0 komentar

Jika kabel Antena TV kurang panjang tentunya diperlukan penyambungnya. Tapi yang perlu diperhatikan, jangan langsung menyambung kabel antena seperti menyambung kabel listrik, penyambungan seperti tersebut justru akan mengurangi sinyal yang disalurkan dari Antena ke TV. Gunakan jack antena tv laki-laki dan jack antena tv perempuan.



kabel antena tv

Caranya :

1..Kupas pembungkus luar kedua buah kabel yang akan disambung dengan jarak 4 s/d 5 cm. Untuk beberapa produk kabel bagian serabut sering kali mudah putus jadi perlu hati-hati.

2.Kupas pembungkus kabel inti atau kabel tembaga. Dari pangkal kabel serabut berilah jarak minimal 1 cm.
kabel antena tv
 3.Sambung  kedua ujung kabel dengan jack antena laki dan jack antena perempuan, buka dulu atau kendorkan penutupnya lalu masukan ke kabel antena supaya nanti bagian yang disambung bisa ditutup lagi, kabel tembaga dimasukan ke bagian yang ada bautnya kendorkan bautnya dulu setelah kabel tembaga masuk kencangkan lagi bautnya, kemudian kabel serabut dimasukan ke bagian yang lainnya kemudian dijepitkan pada bagian tersebut.

4.Periksa lagi jangan sampai antara kabel tembaga dan serabut menempel kemudian sambungan ditutup lagi penutup jacknya.

5.Setelah proses penyambungan kabel selesai masukan jack antena laki ke jack antena perempuan kemudian tutup dengan isolasi atau lakban untuk mencegah kebocoran sinyal.

Semoga Informasi ini bermanfaat.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Menyambung Kabel Antena TV yang Benar
Ditulis oleh Ready Swan
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://antenatvwajanbolics.blogspot.com/2013/05/cara-menyambung-kabel-antena-tv-yang.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.